Kamis, 19 Januari 2012

Diet Rendah Karbohidrat Mungkin Memperbaiki Kondisi Jerawat


Diet dengan kadar karbohidrat yang rendah dapat untuk meningkatkan penurunan berat badan. Diet dengan rendah karbohidrat ini juga dapat memperbaiki jerawat. Meskipun beberapa studi yang dilakukan pada topik ini memberikan hasil yang beragam, namun secara teoritis, orang dengan jerawat mungkin memiliki hiperinsulinemia dan makanan yang rendah indeks glikemik (GI) dapat berkontribusi pada kontrol hormonal terhadap jerawat. Hal ini disampaikan Profesor Alan R. Shalita, ketua Departemen the Department of dermatology,  SUNY Downstate Medical Center -  New York.

Hyperinsulinemia ditandai adanya kelebihan insulin dalam darah, dan makanan dengan indeks glikemik rendah, yang dapat dilakukan dengan diet rendah karbohidrat dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Selain rendah karbohidrat, konsumsi susu yang terukur juga diharapkan memperbaiki kondisi jerawat
Untuk jerawat yang berat, jerawat dengan jaringan parut, terapi standar adalah isotretinoin, suatu bentuk vitamin A. Perawatan laser tertentu dapat membantu untuk bekas jerawat dan jerawat, dan untuk remaja dan orang-orang dengan jerawat parah.  Pilihan pengobatan lainnya untuk jerawat termasuk kontrasepsi oral tertentu dan antibiotik oral atau topikal.

0 komentar:

Poskan Komentar